IEL Education Merilis Jurnal Pengabdian Masyarakat

IEL Education, Dunia pendidikan terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, baik dalam skala nasional maupun internasional sehingga mau tidak mau kita harus siap meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik dalam bentuk Hard Skill maupun Soft Skill agar kita tidak menjadi penonton pada masa kini dan yang akan datang.

Oleh karena itu salah satu yang menjadi dasar lahirnya Indonesia Emerging Literacy Education (IEL Education) diharapkan mampu menjadi pusat pendidikan baik Hard Skill maupun Soft Skill yang akan memberi solusi terkait kemajuan dan perkembangan pendidikan tersebut baik secara nasional maupun internasional.

Bacaan Lainnya

Untuk mencapai tujuan tersebut saat ini Indonesia Emerging Literacy Education (IEL Education) telah me-Lounching jurnal baru yakni Jurnal Inovasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang yang ditandai dengan terbitnya edisi pertama pada tanggal 30 Juni 2021. Jurnal ini merupakan media publikasi dalam bentuk artikel penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. JIPPMas diterbitkan dua kali dalam setahun yakni Juni dan Desember, mencakup penelitian, pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terkait hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk, model, konsep dan atau implementasi sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat pada pengembangan hard skill maupun soft skill.

Jurnal ini diterbitkan oleh Indonesia Emerging Literacy Education bekerjasama Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai setelah dinyatakan memenuhi syarat melalui peer-reviewed oleh para sejawat di bidangnya. Jurnal ini menerima artikel terkait penelitian dan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu-ilmu sosial-humaniora dan ilmu-ilmu eksakta meliputi bidang-bidang berikut ini, Pendidikan, Teknologi informasi, Hukum, Ekonomi, Humaniora, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, Rekayasa dan bidang-bidang yang lain.

Untuk menjamin kualitas artikel dari berbagai rumpun ilmu tersebut, maka tim editor melakukan seleksi dengan menggunakan sistem double-blind peer review dengan melibatkan minimal 2 orang reviewer dalam satu artikel dari berbagai perguruan tinggi Negeri maupun Swasta sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dalam terbitan edisi pertama ini terdiri atas 5 artikel, (3 hasil penelitian dan 2 hasil pengabdian masyarakat) ditulis oleh 10 penulis yang berasal dari tiga institusi (Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Jember).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.